Akibat Gigi Susu Anak Rusak

Sahabat Enzim – Orang tua sering kali mengabaikan kesehatan gigi susu anaknya lantaran bisa berganti dengan gigi permanen. Padahal, kesehatan gigi susu akan memengaruhi pertumbuhan gigi permanen.

Membiarkan gigi susu rusak akan berdampak pada kesehatan pencernaan. Saat anak ompong atau mempunyai gigi berlubang, makanan tidak akan dikunyah dengan baik oleh anak. Penyerapan nutrisi anak tidak optimal.

Hal ini akan berdampak terhadap perkembangan intelegensia (IQ) anak yang tidak optimal pula.

Jika gigi susu bermasalah, pertumbuhan gigi permanen akan berantakan dan tidak rapi. Gigi susu sebagai penahan ruang agar tidak dipakai gigi yang lain. Ketika gigi susu sudah tanggal, gigi di sebelahnya akan bergeser sehingga gigi permanen tidak mempunyai tempat dan akan berjejal tumbuhnya kelak.

Masalah lain terkait tanggalnya gigi susu adalah terkait psikologis anak. Anak yang giginya ompong akan kehilangan kepercayaan diri, apalagi jika diolok-olok oleh temannya.

Karena itulah, orang tua mesti memperhatikan kesehatan gigi susu buah hatinya. Caranya dengan menjaga kesehatan gigi dan rutin pergi ke dokter gigi.

Menjaga kesehatan gigi bisa dilakukan dengan menggosok gigi minimal dua kali sehari. Waktu yang tepat saat sesudah makan dan sebelum tidur. Sikat gigi akan membersihkan sisa makanan di dalam mulut.

Makanan yang masih ada sisa di rongga mulut akan mengundang bakteri untuk memprosesnya sehingga bisa menimbulkan gigi berlubang.

Sahabat Enzim sebaiknya tidak salah memilihkan pasta gigi untuk buah hati. Pasta gigi yang tepat untuk anak sebaiknya tidak mengandung zat berbahaya seperti sodium lauryl sulfate atau detergen. SLS tak hanya membuat rongga mulut kering tetapi juga dapat memicu kanker mulut (canker sores).

Sayangnya, mayoritas pasta gigi yang berada di pasaran mengandung detergen. Pemicu busa ini juga menyebabkan bakteri di mulut kian berkembang biak karena jumlah dan kualitas saliva berkurang.

Sahabat Enzim, pasta gigi yang tepat tanpa detergen dan tak merusak gigi pada anak adalah Enzim Anak. Pasta gigi ini tanpa detergen dan mengandung enzim dan protein kompleks.

Enzim Anak diformulasikan untuk anak-anak dari bahan food grade sehingga ramah bagi lingkungan mulut dan aman bila tertelan. Pasta gigi enzim anak bermanfaat untuk menjaga agar gigi susu tetap tidak rusak hingga waktu tanggalnya.

Enzim anak mengandung enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, dan lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Enzim anak ini menggunakan xylitol, pemanis rasa yang dapat mencegah gigi berlubang.

Sahabat Enzim, gunakan Enzim anak untuk mencegah gigi berlubang. Siapkan generasi sehat sedini mungkin hingga dewasa dengan selalu menggunakan pasta gigi Enzim, agar terhindar dari penyakit-penyakit mulut dan gigi tetap utuh di usia tua kelak.

Tersedia empat rasa yang disukai buah hati, strawberi, jeruk, bubble gum, dan tutty fruity (buah-buahan).

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us