Manfaat Gigi Susu Bagi Si Kecil

the little girl is smiling with her teeth the milk just starting to grow

Sahabat Enzim – Perawatan gigi susu sering diabaikan karena dianggap tidak permanen dan kelak digantikan gigi dewasa. Nyatanya hal itu menjadi kekeliruan besar.

Gigi susu yang sehat merupakan cikal bakal gigi permanen yang rapi. Berikut alasan mengapa gigi susu si kecil mesti dirawat sejak dini.

1. Gigi susu berfungsi untuk mengunyah makanan sehingga mempermudah pencernaan dan penyerapan gizi

2. Mengoptimalkan perkembangan fisik dan intelegensia (IQ) anak karena penyerapan nutrisinya baik.

3. Mererangsang pertumbuhan tulang rahang si kecil

4. Mempersiapkan dan menentukan arah pertumbuhan bagi gigi permanen. Ketika salah satu gigi susu rusak hingga tanggal sebelum waktunya, gigi di sampingnya akan bergeser sehingga menghambat pertumbuhan gigi permanen. Hasilnya, gigi permanen akan tumbuh berjejal.

5. Mempermudah pelafalan huruf seperti F, V, S, Z, Th.

6. Menjaga fungsi estetika agar senyum anak semakin menarik. Gigi yang ompong akan menganggu psikologis anak karena sering menjadi bahan olokan.

Karena itulah, perawatan gigi anak perlu dilakukan sedari kecil. Yang tak kalah penting dalam merawat gigi anak adalah pemilihan pasta gigi. Orangtua harus memilih pasta gigi yang tak mengandung detergen, seperti Enzim Anak.

Pasta gigi tanpa detergen ini sangat penting karena tidak membuat rongga mulut anak menjadi kering. Pasta gigi Enzim Anak mampu menekan perkembangbiakan bakteri, termasuk bakteri penyebab gigi berlubang.

Zat aktif di dalam pasta gigi Enzim anak-anak berfungsi untuk menjaga keseimbangan lingkungan mulut sehingga bakteri di dalam rongga mulut, yang hidup di dalam air ludah, tidak diberi kesempatan untuk berkembang biak.

Ditambah dengan xylitol sebagai pengganti pemanis buatan, Enzim Anak berfungsi menguatkan email gigi agar tak lekas rusak. Hasilnya, kerusakan gigi susu dapat dicegah dan kesehatan rongga mulut tetap terjaga.

Pasta gigi Enzim Anak hadir dengan kemasan yang menarik. Tersedia empat varian rasa yang disukai anak-anak yaitu rasa strawberry, rasa jeruk, rasa bubble gum dan rasa tutty fruity (buah-buahan), yuk ajak buah hati untuk coba!

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us