4 Cara Alami Redakan Radang Gusi

Sahabat Enzim РRadang gusi sering kali disepelekan masyarakat. Banyak yang tak tahu jika kondisi ini dibiarkan, akan membuat kondisi gusi semakin parah dan pastinya mengganggu aktivitas

Gusi bengkak biasanya jadi tahap awal gejala radang gusi atau penyakit periodontitis. Jaringan darah di gusi yang terkontaminasi bakteri bisa menjalar ke bagian organ penting lainnya.

Radang gusi biasanya disebabkan karena pembentukan plak yang tidak hilang sempurna saat menggosok gigi. Plak itu menjadi sarang bakteri dan menyebabkan kantung gusi penyangga gigi terganggu.

Ada berbagai macam bahan alami yang bisa Sahabat Enzim gunakan sebagai pertolongan pertama saat mengalami radang gusi. Bahan alami ini mencegah komplikasi dan mengurangi pembengkakan.

Dilansir laman Step to Health, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi radang gusi.

Air hangat dan garam

Larutan air hangat dan garam bisa digunakan sebagai obat kumur. Cairan ini menghentikan pendarahan dan mengurangi bengkak. Garam mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat menekan bakteri di sekitar gusi.

Gunakan larutan ini dua atau tiga kali sehari sampai bengkak berkurang.

Lemon

Mempunyai sifat alkai dan antibiotik sehingga membantu mengatasi radang gusi. Senyawanya juga bisa mengobati infeksi dan menekan bakteri. Minumlah air lemon dua kali sehari hingga radang membaik.

Lemon

Mempunyai sifat alkai dan antibiotik sehingga membantu mengatasi radang gusi. Senyawanya juga bisa mengobati infeksi dan menekan bakteri. Minumlah air lemon dua kali sehari hingga radang membaik.

Cuka apel

Cuka apel bermanfaat menyeimbangkan tingkat keasaman (pH) mulut dan lingkungan bakteri penyebab infeksi. Cuka sari apel bisa dipakai sebagai obat kumur alami saat radang gusi. Kelebihan lainnya, cuka apel mencegah bau mulut.

Sahabat Enzim, obat alami itu bisa digunakan untuk tahap pertama pengobatan terhadap radang gusi. Jika tak kunjung membaik, sangat dianjurkan untuk segera berkonsultasi dengan dokter gigi.

Akan lebih baik lagi jika Sahabat Dream membuat pencegahan jika saat ini kondisi gigi cukup sehat. Salah satu caranya adalah dengan rajin menjaga kebersihan rongga mulut dengan rutin menggosok gigi.

Selain menyikat gigi, kamu juga harus pintar memilih pasta gigi yang tepat. Gunakan pasta gigi yang tak mengandung detergen karena akan membaut mulut menjadi kering dan keseimbangan bakteri dalam mulut terganggu.

Kamu bisa mencoba Enzim 40 Plus yang tak hanya mencegah radang gusi, tetapi juga memperbaiki jaringan dalam rongga mulut.

Memiliki rasa yang lembut dan bebas detergen, pasta gigi ini juga mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah.

Kandungan colostrum bermanfaat untuk membantu melembabkan mulut kering. Sementara potassium sitrat berfungsi menghilangkan rasa ngilu pada gigi sensitif.

Kandungan Zinc Gluconate dalam Enzim 40 Plus membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia tua, oleh karena menurunnya kondisi fisiologis yang ditandai timbulnya mulut kering dan bau mulut.

Di semua varian produk pasta gigi enzim telah terdapat enzim amiloglucosidase, glucoseoxidase dan lactoperoxidase mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih.

Ayo cegah gusi berdarah dengan pasta gigi Enzim 40 Plus.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us