Terkuak 4 Alasan Orang Suka Pakai Masker

3 women wearing face mask avoiding air pollution walking on the street

Dream – Beraktivitas sambil mengenakan masker sepertinya sudah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan. Lalu lalang orang-orang yang menutup hidung dan mulutnya dengan masker sudah bukan hal yang baru lagi.

Ada beberapa alasan orang memilih untuk memakai masker penutup hidung dan mulut.

Berikut beberapa di antaranya. Yang manakah yang menjadi alasan Sahabat Dream?

1. Menghindari polusi udara

Tinggal di kota besar sudah pasti harus siap dengan tingkat polusi udara yang tinggi. Apalagi jika kita banyak beraktivitas di luar ruangan. Untuk mengurangi paparan polusi, sekarang banyak orang yang memilih mengenakan masker, terutama saat sedang berada di jalan.

2. Agar tidak kena virus

Di musim pancaroba, virus mudah menyebar. Saat kegiatan menuntut untuk bertemu dengan banyak orang, memakai masker bisa melindungi diri dari penularan virus lewat udara, seperti virus influenza.

3. Tidak mau menyebar virus

Bisa juga orang memakai masker karena sedang terkena virus dan tidak ingin menularkannya pada orang sekitar.

4. Bau Mulut

Meskipun terkesan sederhana, tapi bau mulut bisa merusak kepercayaan diri. Bukan tidak mungkin orang memakai masker untuk menghalangi aroma tak sedap yang keluar dari mulutnya.

Jika poin terakhir ini yang alasan Sahabat Dream memakai masker, jangan bersedih karena solusinya sangat mudah.

Bau mulut memang mudah dialami mereka yang sedang berada dalam perjalanan. Penyebab utamanya adalah dehidrasi atau kurang asupan cairan sehingga mulut menjadi kering.

Bakteri penyebab bau mulut sangat menyukai mulut yang kering.

Sudah cukup minum tapi masih bau? Mungkin kamu membersihkan gigi dengan pasta gigi yang salah. Jangan gunakan pasta gigi mengandung detergen yang biasanya ditulis dalam kode SLS (Sodium Lauryl Sulfate).

Kandungan detergen pada pasta gigi dapat membuat mulut menjadi kering dan cepat bau mulut.

Segera ganti pasta gigi Sahabat Dream dengan pasta gigi Enzim Classic Mild. Diformulasi dengan enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah.

Kandungannya seperti Amyloglucosidase, Glucose oxidase, Lactoperoxidase, Lysozyme, dan Lactoferrin.

Kandungan protein baik ini bermanfaat mengembalikan kualitas air ludah dalam mengontrol keseimbangan bakteri rongga mulut. Efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut dan mencegah terjadinya gigi berlubang.

Aroma dan teksturnya yang lembut menjadikan enzim mild terasa nyaman di mulut saat digunakan Sangat cocok bagi Sahabat Dream yang memiliki indera perasa yang sensitif.

Jadi, pakai masker atau tidak pakai masker? Bebas-bebas saja. Yang penting nafas tetap segar karena Enzim Classic Mild!

Bagikan artikel ini

Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Close Menu