Satu Menit Berharga Kala Sahur yang Bisa Jaga Kesehatan Gigi

woman smiling

Sahabat Enzim – Menggosok gigi dua kali sehari, terutama sebelum tidur dan setelah makan sangat penting dilakukan. Kebiasaan itu dapat menghindari berbagai masalah gigi dan mulut.

Dengan kesehatan rongga mulut yang terjaga, kita bisa terhindar dari sejumlah penyakit yang mungkin bisa mengganggu aktivitasmu.

Selain menggosok gigi, ada aktivitas lain yang menunjang kesehatan gigi dan mulut yakni berkumur dengan menggunakan mouthwash. Cukup luangkan waktu sekitar semenit dengan berkumur, sejumlah masalah gigi dan mulut bisa dihindari.

Dengan periode jam sahur yang singkat, kamu tentunya tak perlu lagi menghabiskan waktu karena harus menggosok gigi dan berkumur dengan mouthwash. Kebiasan berkumur dengan mouthwash penting Sahabat Enzim lakukan karena sejumlah keunggulannya, antara lain:

1. Menjangkau seluruh rongga mulut dan gigi

Saat menggosok gigi, ada bagian yang terlewatkan. Hal ini biasanya disebabkan karena bentuk sikat gigi yang tak sesuai dengan rongga mulut. Dengan obat kumur, bagian yang terkewatkan bisa dijangkau dan dibersihkan.

2. Membuat nafas segar

Mouthwash bisa mencegah pertumbuhan bakteri atau kuman di rongga mulut. Alhasil, nafas menjadi lebih segar dan terbebas dari bau mulut. Apalagi di saat puasa dimana mulut mengeluarkan bau tak sedap.

3. Mencegah kerusakan gigi

Kandungan di sejumlah obat kumur dapat mencegah menempelnya plak pada gigi. Ada juga kandungan tertentu yang membuat gigi lebih kuat dan mempunyai mineral yang bisa menambal lubangnya.

4. Mencegah plak

Plak muncul dari sisa makanan yang diolah bakteri. Dengan obat kumur, plak tak menempel pada permukaan gigi.

Manfaat mouthwash di atas tak selalu ada di seluruh obat kumur. Karena itulah, Sahabat Enzim perlu memilih obat kumur yang sesuai kebutuhan dan mengandung zat aktif lengkap dalam perawatan gigi. Misalnya pada Enzim Mouthwash.

Enzim Mouthwash mengandung enzim aktif alami, tanpa alkohol dan tanpa antiseptic. Berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Kandungan zat aktif Enzim Mouthwash seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Potassium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Sahabat Enzim, berkumurlah dengan Enzim Mouthwash untuk mencegah masalah gigimu.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us