Pentingnya Rutin ke Dokter Gigi

A doctor show his patient's teeth image on a routine check up

Sahabat Enzim – Pergi ke dokter gigi sering kali jadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Tak hanya karena peralatan medisnya yang terlihat menyeramkan, banyak orang malu menunjukkan kondisi mulutnya yang mungkin kurang bersih.

Padahal, pakar kesehatan gigi merekomendasikan masyarakat untuk rutin mengecek kondisi gigi enam bulan sekali. Tujuannya agar kesehatan mulut dan gigi lebih terjaga.

Dilansir laman Times of India, berikut sejumlah alasan manfaat pergi ke dokter gigi.

1. Mendeteksi masalah gigi pada tahap awal

Mengetahui adanya masalah pada gigi di tahap awal akan memudahkan pengobatan. Dengan demikian, gigi bisa diselamatkan dari tanggal atau kerusakan. Tentu saja, pengobatan di tahap awal lebih murah jika dibandingkan saat usia parah.

2. Mengetahui kondisi kesehatan umum

Kondisi gigi berkaitan dengan kesehatan organ-organ tubuh penting. Melakukan pengecekan secara rutin dapat membantu dokter mendiagnosa masalah kesehatan secara umum.

Memeriksa kondisi mulut, dokter gigi bisa mengetahui tanda-tanda penyakit serius seperti kanker.

3. Perawatan gigi tidaklah sakit

Orang takut ke dokter gigi karena khawatir merasakan sakit saat diperiksa. Teknologi kedokteran gigi yang sekarang membuat pasien lebih nyaman.

Selain itu, dokter gigi bisa memberikan saran perawatan gigi yang tepat. Mulai dari cara menggosok gigi, makanan yang menguatkan atau justru merusak gigi, hingga pemilihan pasta gigi yang tepat.

Biasanya dokter akan menyarankan penggunaan pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhan, Sahabat Enzim. Misalnya gigi sensitif mesti menggunakan pasta gigi khusus, pemakai behel harus memakai pasta gigi orthodontic.

Sedangkan untuk usia 40 tahun ke atas, pasta gigi yang diperlukan tak boleh sembarangan. Mesti menggunakan bahan yang dapat melembutkan rongga mulut dan menguatkan gigi yang sudah tua. Kandungan ini ada di pasta gigi Enzim 40 Plus.

Pasta gigi ini dibuat tanpa detergen dan diformulasikan untuk usia 40 tahun ke atas atau usia sebelumnya yang terindikasi mulut kering, gigi ngilu, radang gusi dan bau mulut.

Di dalamnya mengandung enzim aktifamyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit. Potassium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif

Serbuk Silica bermanfaat untuk menutup lubang dentin sehingga dapat mencegah terjadinya ngilu yang berulang.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah.

Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut. Vitamin E bermanfaat untuk peremajaan jaringan jika ada luka di mulut. Colostrum bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut sehingga mulut tidak kering.

Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi , bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Ayo jaga kesehatan gigimu dengan rutin ke dokter gigi dan melakukan perawatan dengan pasta gigi Enzim 40 Plus. Gigi dan mulut sehat, bebas dari berbagai penyakit mulut dengan rutin menggosok gigi dengan pasta gigi Enzim 40 Plus minimal dua kali sehari.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us