Hati-Hati Bahaya Gigi Retak!

the doctor explained about cracked teeth

Sahabat Enzim – Pernahkah Anda mengunyah makanan hanya di satu sisi mulut karena menghindari rasa sakit di sisi yang lain? Jika ya, bisa jadi gigi Sahabat Enzim ada yang retak!

Gigi yang retak biasanya terasa sakit saat digunakan untuk menggigit sesuatu. Karena saat menggigit, retakan di gigi terbuka sehingga menimbulkan rasa sakit. Untuk mengatasinya, biasa kamu menghindari mengunyah di bagian gigi retak itu berada.

Ukuran retak gigi yang sangat kecil saja (mikroskopis) berpotensi menimbulkan kerusakan pada bagian dalam gigi. Proses tekanan yang terjadi saat mulut mengunyah akan membuat bagian dalam gigi yang retak, di mana terdapat syaraf dan pembuluh darah, mudah terkena iritasi.

Jangan tunggu sampai retak semakin besar dan merusak gigi ya, Sahabat Dream. Segera konsultasikan kondisi gigi dengan dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Untuk mencegah terjadinya retak pada gigi, stop kebiasaan yang bisa berakibat buruk pada gigi seperti menggeretakkan gigi, mengunyah makanan yang terlalu keras (es batu, kacang, permen keras) dan sejenisnya.

Jangan lupa membersihkan gigi dengan benar sebanyak dua kali sehari, setelah makan dan sebelum tidur menggunakan pasta gigi yang tepat.

Hindari juga pasta gigi yang mengandung detergen seperti sodium lauryl sulfate (SLS). Zat itu memiliki efek negatif yang membuat gigi kesulitan mengembalikan lapisan mineral fluor.

Tanpa adanya lapisan fluor pada permukaan gigi, gigi akan cenderung lebih mudah retak dan berlubang.

Efek negatif lain dari pemakaian pasta gigi yang mengandung detergen yang tak kita sadari adalah mulut menjadi mudah teriritasi yang menyebabkan penyakit sariawan berulang, serta rasa nyeri pada gigi akibat menipisnya lapisan gigi.

Agar kamu tak mengalami pengalaman mengerikan memiliki gigi retak, mulai sekarang rutinlah menggosok gigi. Jangan lupa juga memilih pastu gigi yang tepat.

Kamu yang tak suka dengan rasa pasta gigi yang terlalu menyengat, cobalah memilih Enzim Classic Mild. Selain rasanya yang lembut (mild), pasta gigi ini juga mengandung lima enzim natural aktif yang bisa memperkuat kerja protein alami pada air ludah.

Aminoglucosidase, Glucose Oxidase, dan Lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri dalam rongga mulut.

Sedangkan Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen (bakteri yang menyebabkan timbulnya penyakit).

Pasta gigi Enzim Classic Mild efektif untuk mencegah terjadinya gigi berlubang, mengurangi bau mulut, serta mempercepat penyembuhan sariawan. Cocok digunakan untuk semua jenis gigi.

Sahabat Enzim, jangan salah pilih pasta gigi untuk kesehatan rongga mulutmu. Gunakan Enzim Classic Mild setelah makan dan sebelum tidur.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us