Awas! 9 Menu Ini Sebabkan Bau Mulut

picture of many candies

Sahabat Enzim – Aroma tak sedap yang keluar dari mulut tentu mengganggu saat bertemu dengan orang lain. Bau mulut sering kali membuat orang menjauhi karena tak nyaman saat mendekat.

Penyebab bau mulut biasanya disebabkan infeksi pada gigi, gigi berlubang, atau bahkan plak yang menempel pada gigi.

Bau mulut bisa juga disebabkan karena makanan. Seperti yang orang ketahui, makanan penyebab aroma tak sedap seperti bawang merah, bawang putih, jengkol, petai, durian. Namun ternyata masih banyak makanan yang menyebabkan bau mulut.

Dikumpulkan dari pelbagai sumber, berikut ini makanan yang menyebabkan bau mulut tak sedap.

1. Daging merah

Daging merupakan makanan yang sulit dicerna oleh tubuh dan bisa menimbulkan gas yang tak sedap. Keringat yang dihasilkan setelah mengonsumsi daging juga berbau menyengat.

2. Bawang putih

Sejatinya, tak hanya bawang putih yang menyebabkan bau tetapi juga bawang bombai dan bawang merah. Bau yang dihasilkan kadang bertahan beberapa jam setelah mengonsumsinya.

3. Makanan berserat

Mengandung metana, karbondioksida, dan hidrogen. Gas ini keluar ketika dicerna dalam tubuh dan mengeluarkan bau.

4. Junk Food

Junk food mengandung lemak yang memaksa pencernaan bekerja untuk mengolahnya. Karena itulah, makanan ini bisa menyebabkan bau mulut dan bau badan.

5. Produk susu

Susu memang minuman sehat tapi kalau dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan aroma tak sedap, apalagi tidak minum atau berkumur dengan air putih setelah meminum susu. Tak hanya susu, produk olahannya seperti keju dan yoghurt juga mempunyai dampak yang serupa.

6. Permen

Selain merusak gigi, permen menyebabkan bau mulut karena mengandung gula. Gula akan berinteraksi dengan bakteri dalam mulut sehingga menghasilkan asam dan gas sulfur yang menyebabkan nafas tak sedap.

7. Telur

Telur memicu bau mulut karena mengandung banyak protein. Ketika bereaksi dengan asam, yang ada pada saluran pencernaan, protein akan menghasilkan bau menyengat yang bisa terbawa kembali melalui pernafasan dan keluar dari rongga mulut.

8. Kopi

Keasaman dan enzim alami yang ada pada kopi akan menyatu dengan air liur. Alhasil, bau mulut tak sedap pun timbul.

9. Rempah-rempah

Rempah-rempah menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah kemudian dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Inilah yang menyebabkan bau mulut dan bau badan.

Makanan-makanan ini memang menyebabkan bau mulut. Untuk menghindari aroma tak sedap, kamu bisa membatasi jumlah yang dikonsumsi dan menggunakan pasta gigi yang tepat.

Cukup dengan rajin menggosok gigi dan penggunaan cairan kumur yang tepat dapat menghilangkan aroma tak sedap.

Sahabat Enzim tak perlu bingung memilih cairan kumur yang tepat karena ada Enzim Mouthwash. Air kumur ini mengandung enzim aktif alami, tanpa alkohol dan tanpa antiseptic.

Berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah antibakterial alami, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Kandungan zat aktif nya seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Potassium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif.

Enzim Mouthwash juga mengandung allantoinyang bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut

Jadi tak perlu lagi menghindari makanan nikmat yang dapatmenyebabkan bau mulut, kini ada Enzim Mouthwash. Kumur dengan enzim Mouthwash minimal 30 detik setelah makan untuk menetralisir bau mulut dan menyegarkan nafas.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us