6 Menu Lezat Perusak Gigi

3 pieces of ice cream

Sahabat Enzim – Makanan manis sering dianggap jadi tersangka utama kerusakan gigi. Sisa makanan di gigi saat bertemu bakteri akan menghasilkan asam yang melapisi gigi dan merusak enamel.

” Ada banyak makanan yang harus dihindari jika orang ingin menjaga kesehatan gigi,” kata Guillaume Lepine, pakar kesehatan gigi yang tinggal di Massachusetts seperti yang dilansir laman Prevention.com.

Berikut ini enam makanan yang dapat merusak gigi.

1. Soda

Minuman bersoda banyak mengandung gula. Minuman ini akan menempel pada gigi dan menyebabkan gigi berlubang, kandungan asam pada soda juga dapat mengikis enamel.

2. Permen

Mengisap permen akan membuat gigi terpapar banyak gula dalam jangka waktu tertentu. Tetapi mengunyah permen yang keras juga dapat membuat gigi gampang retak.

3. Keripik

Keripik kentang, popcorn akan terasa yang ringan dan gurih membuat kita ingin memakannya untuk waktu lama. Namun partikel yang ada di keripik ini bisa menyelip di sela-sela gigi dan merusaknya.

4. Es Krim

Es krim memang lezat. Namun kandungannya yang kaya gula disukai bakteri yang ada di mulut sehingga bisa merusak gigi. Tentu saja, hal ini bisa memicu perkembangbiakan bakteri yang menghasilkan plak di gigi.

5. Buah-buahan kering

Buah-buahan kering, seperti kismis atau manisan mempunyai banyak nutrisi. Tapi buah-buahan ini sering kali ditambahi gula yang mudah menempel di gigi.

6. Minuman berenergi

Layaknya soda, minuman berenergi juga mengandung banyak gula dan asam. Kombinasi ini mampu merusak enamel gigi sehingga cepat berlubang.

Sahabat Enzim, inilah makanan-makanan yang perlu dihindari jika tak ingin memiliki masalah dengan gigi. Segera menggosok gigi setelah mengonsumsi makanan kaya gula dan yang menimbulkan asam di mulut.

Sikat seluruh permukaan gigi dan lidah. Pilihlah pasta gigi yang menguatkan permukaan gigi dan menekan pertumbuhan bakteri, Enzim Classic Mild jadi pilihan tepat untuk perawatan rongga mulut.

Pasta gigi ini dibuat dengan rasa yang lembut. Mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah. Efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut dan mencegah terjadinya gigi berlubang.

Di semua varian produk pasta gigi enzim terdapat kandungan enzim amyloglucosidase, glucose-oxidase dan lactoperoxidase. Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hipotiosianat yang berfungsi sebagai inhibitor untuk menghambat perkembangbiakan bakteri.

Kini tak perlu khawatir mengonsumsi makanan banyak gula setelah ada Enzim Classic Mild.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us