2 Menit Berharga Bersama Buah Hati

Sahabat Enzim – Menyikat gigi menjadi sebuah ritual wajib bila ingin kesehatan mulut terjaga. Bila tak rutin disikat, gigi akan mengalami karies (infeksi struktur gigi) kemudian berlubang bahkan tanggal.

Namun sayangnya, menyikat gigi bukan jaminan gigi menjadi sehat. Apalagi jika dilakukan sembarangan dan tak menggunakan pasta gigi yang tepat. Laporan Riset Kesehatan Dasar 2013 Kementerian Kesehatan menunjukkan angka kesadaran menyikat gigi meningkat tapi prevelensi karies juga tak menurun.

Penyebabnya, masyarakat tidak terbiasa menyikat gigi dengan benar sejak kecil sampai berlanjut hingga dewasa. Karena itulah, kita sebaiknya melatih anak-anak menggosok gigi dengan benar sehingga menjadi kebiasaan baik sampai mereka dewasa.

Dengan metode sikat gigi kering, Ayah bunda bahkan bisa menghemat waktu. Hanya butuh waktu dua menit saja untuk mendapatkan gigi sehat sekaligus terjaga dari serangan bakteri.

Buah hati bisa belajar langsung dari orang tua saat menyikat gigi bersama-sama. Orang tua memberi contoh bagaimana cara menggosok gigi dengan menyikat seluruh bagian gigi.

Agar lebih menyenangkan, kamu perlu membuat lagu atau cerita yang berkisah tentang kesehatan mulut sebelum kegiatan menggosok gigi dimulai. Kegiatan ini tak hanya menanamkan kebiasaan baik tetapi juga mempererat hubungan anak dan orang tua.

Sahabat Enzim, meski kegiatan menggosok gigi dibuat dengan cara yang menyenangkan, kamu mesti memilihkan pasta gigi yang tepat untuk anak.

Pasta gigi yang dipilih untuk anak-anak sebaiknya yang aman bagi rongga mulut dan tidak mengandung detergen. Tujuannya agar mulut buah hati tak terasa kering.

Salah satu pasta gigi anak yang tidak mengandung detergen adalah Enzim Anak. Pasta gigi anak diformulasikan untuk anak-anak dari bahan food grade sehingga ramah bagi lingkungan mulut dana man bila tertelan.

Pasta gigi Enzim Anak bermanfaat untuk menjaga agar gigi susu tetap tidak rusak hingga waktu tanggalnya.

Di dalam pasta gigi ini terkandung zat aktif seperti amiloglucosidase, glucoseoxidase dan lactoperoxidase. Manfaatnya untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Pengunaan xylitol membuat Enzim Anak terasa manis sehingga disukai si kecil. Xylitol juga mencegah gigi anak berlubang dan tanggal sebelum waktunya.

Jagalah kesehatan gigi si buah hati dengan dua menit kebersamaan yang menyenangkan, menggosok gigi dengan Enzim Anak. Tersedia empat varian rasa strawberi, jeruk, bubble gum, dan tuitty fruity (buah-buahan).

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us