Waspada Mulut Kering

Sahabat Enzim – Mulut kering sering kali menjadi gejala dehidrasi. Untuk mengatasi mulut kering, pakar kedokteran dari Sekolah Kedokteran Universitas New York Roshini Rajapaksa memberikan solusinya. Penderita mulut kering dipastikan untuk rutin mengonsumsi air mineral.

Namun ternyata, penyebab mulut kering tak hanya dehidrasi tetapi juga masalah lain. “ Selain kurang cairan, sejumlah obat seperti penghilang rasa sakit, obat diabetes dan dekongestan, antidepresan dan relaksan otot juga menjadi penyebab mulut kering,” kata Rajapaksa seperti yang dilansir Antara.

Selain gejala dehidrasi, mulut kering juga bisa menjadi tanda sindrom Sjogren. Ini sejenis penyakit autoimun yang menyerang kelenjar kelembaban tubuh, dan gula darah tinggi atau diabetes.

Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, mulut kering mungkin menandakan kerusakan saraf pada kepala atau leher.

“ Bila mengalami mulut kering, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari masalah-masalah kesehatan yang lebih serius,” ujar Rajapaksa.

Mulut kering juga diketahui bisa mengakibatkan luka, infeksi jamur pada mulut, penyakit gusi, hingga kerusakan gigi.

Rajapaksa menyarankan agar mengkonsultasikan pada dokter atau dokter gigi. Dokter akan mengidentifikasi penyebab mulut kering dan menentukan langkah pengobatan selanjutnya.

Sahabat Enzim, untuk penanggulangan pertama mulut kering sebelum ke dokter, kamu bisa menggunakan obat kumur yang bisa melembabkan rongga mulut. Obat kumur itu sebaiknya tidak mengandung alkohol karena bisa membuat rongga mulut kering.

Obat kumur yang tidak mengandung alkohol misalnya Enzim Mouthwash. Cairan mengandung enzim aktif alami yang tanpa antiseptic buatan. Kandungannya seperti enzim amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Kandungan lain seperti potassium nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah.

Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Dengan kandungan ini, Enzim Mouthwash berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Sahabat Enzim, cegah mulut kering yang membahayakan kesehatanmu dengan peroleh Enzim Mouthwash di sini.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us