Hati-hati! Usia Bertambah, Risiko Kena Kanker Mulut Membesar

Sahabat Enzim – Kanker mulut, jika ditangani sejak dini bisa disembuhkan. Laporan National Institute of Dental Craniofacial Research (NIDCR) dari Amerika, mencatat separuh dari penderita kanker mulut di Amerika berhasil sembuh setelah lima tahun karena cepat mendapatan penanganan.

Sangat penting bagi kita untuk membiasakan diri memeriksakan kondisi mulut dan gigi secara berkala. Jika Sahabat Enzim memeriksakan diri ke dokter gigi, mereka dapat melihat tanda-tanda awal munculnya kanker mulut atau masalah lainnya yang bisa memicu terjadinya kanker mulut bila dibiarkan terlalu lama.

Biasanya, para dokter gigi yang melakukan diagnosa dengan melihat 10 tanda dalam tubuh pasiennya. Tanda-tanda itu meliputi benjolan di sekitar mulut dan tenggorokan, lesi berwarna merah atau putih di sekitar mulut dan bibir, rasa ada benjolan atau benda yang tersangkut di tenggorokan, bengkak pada mulut atau gusi, serta mati rasa di sekitar mulut termasuk lidah.

Lima tanda lain yang diperiksa dokter gigi adalah sakit di salah satu telinga tapi tetap bisa mendengar, kesulitan menggerakkan rahang atau lidah, kesulitan menelan, mengunyah, atau bicara, gigi tiba-tiba copot tanpa sebab yang jelas, serta adang tenggorokan selama lebih dari dua minggu

Meskipun penyebab pasti kanker mulut belum diketahui, tapi gaya hidup yang kurang sehat dapat memperbesar risiko seseorang terkena penyakit ini. Salah satunya adalah kebiasaan merokok.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Mouth Cancer Foundation dari Amerika, 90 persen orang yang terkena kanker mulut adalah perokok.

Konsumsi minuman beralkohol secara berlebihan juga berisiko memperbesar peluang seseorang terkena kanker mulut. Dan risiko akan semakin besar lagi pada orang yang merokok sekaligus mengonsumsi minuman beralkohol.

Selain gaya hidup yang kurang sehat, pertambahan usia serta pola makan yang kurang serat juga berpengaruh terhadap kemungkinan seseorang terkena kanker mulut.

Untuk memperkecil risiko terkena kanker mulut sebetulnya cukup mudah. Sahabat Dream cukup melakukan kebalikan dari hal-hal di atas.

1. Sahabat Enzim harus memulai dengan berhenti merokok dan menghindari konsumsi alkohol

2. Memperbaiki pola makan dengan lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan

3. Periksa mulut dan gigi secara berkala untuk mendapatkan deteksi dini

4. Upaya pencegahan terakhir yang bisa dilakukan adalah beradaptasi dengan perubahan yang disebabkan faktor usia

Memasuki usia 40 tahun, kelembaban pada mulut dan gigi semakin berkurang. Mulut menjadi lebih mudah kering. Hal ini perlu ditanggulangi karena kuman dan bakteri akan menempel dan berkembang biak pada mulut dan gigi yang kering.

Selain itu mulut yang kering juga lebih rentan mengalami luka dan sariawan.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan pasta gigi Enzim 40 Plus yang lebih sesuai. Enzim 40 plus adalah pasta gigi dengan enzim dan fluoride tanpa detergen (Sodium LaurylSulphate/SLS) yang dapat membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia dewasa karena menurunnya kondisi fisiologis.

Pasta gigi Enzim 40 Plus juga mengandung colostrum yang dapat membantu mencegah serta melindungi gigi dan gusi pada usia tua, oleh karena menurunnya kondisi fisiologis yang ditandai timbulnyamulut kering dan bau mulut.

Lindungi diri Sahabat Dream dari risiko kanker mulut dan nikmati hidup yang berkualitas.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us