Tak Hanya Kulit, Mulut Juga Butuh Kelembaban

Dream – Pernahkah Sahabat Dream mengalami mulut terasa lengket, panas dan nafas berbau tak sedap? Jika ya, berarti kamu mengalami kondisi mulut kering.

Mulut kering terjadi karena kelenjar di dalam mulut yang memproduksi ludah atau air liur tidak bekerja dengan baik. Air liur bermanfaat untuk melembabkan dan membersihkan mulut serta mencerna makanan.

Penyebab mulut kering ternyata bukan hanya kekurangan minum. Stres, jenis obat-obatan tertentu, kemoterapi, merokok, atau penyakit autoimun adalah contoh lain pemicu mulut kering.

Untuk menjaga mulut tetap lembab, kita perlu minum air dalam jumlah yang cukup. Selain itu seperti dilansir dari Medicenenet, penanganan mulut kering juga dapat dibantu dengan sikat gigi tiga kali sehari.

Rongga mulut yang sehat akan memproduksi air liur yang melimpah sehingga rongga mulut tetap lembab dan segar, gigi dan gusi juga tetap sehat.

Sayangnya pemilihan pasta gigi yang keliru justru makin memperparah kondisi mulut kering.

Penyebabnya adalah kandungan Sodium Lauryl Sulphate (SLS) atau yang dikenal sebagai detergen. Idealnya, SLS hanya boleh digunakan kurang dari 0,0001 persen di pasta gigi. Namun produk yang ada di pasaran rata-rata mengandung SLS sekitar satu persen.

Alih-alih melembabkan gigi, pasta gigi dengan detergen justru membuat mulut kering kian parah. Jadi solusi mudah yakni mencari pasta gigi yang bebas dari detergen sekaligus melembabkan mulut kering. Misalnya seperti pasta gigi Classic Mild.

Enzim Classic Mild mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah. Kandungannya seperti Amyloglucosidase, Glucose oxidase, Lactoperoxidase, Lysozyme, dan Lactoferrin.

Kandungan protein baik ini bermanfaat untuk membantu melindungi air ludah dengan mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut. Enzim membantu mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih.

Aroma dan teksturnya yang lembut menjadikan enzim mild terasa nyaman di mulut saat digunakan Sangat cocok bagi Sahabat Dream yang memiliki indera perasa yang sensitif.

Sahabat Dream, dengan pasta gigi Enzim Classic Mild, kamu tak perlu takut lagi terkena kanker mulut karena sudah mencegah permasalahan lainnya dengan menyikat gigi.

Bagikan artikel ini

Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Close Menu