Mitos atau Fakta: Tanda Garis Pada Kemasan Pasta Gigi

Dream – Pernahkah Anda memperhatikan gambar kotak kecil pada pasta gigi Anda? Berbentuk persegi panjang, terletak di ujung bagian bawah pasta gigi dan memiliki warna seperti hijau, biru, merah atau hitam.

Ada yang bilang itu adalah kode rahasia dari bahan yang digunakan dalam pasta gigi.

Menurut banyak artikel yang beredar di media sosial, warna yang terdapat pada pasta gigi mengindikasikan jumlah bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Warna hijau menandakan pasta gigi tersebut hanya menggunakan bahan alami. Warna biru menunjukkan komposisi pasta gigi yang terdiri dari kombinasi bahan alami dengan obat-obatan.

Warna merah berarti gabungan bahan alami dengan kimiawi. Sedangkan warna hitam berarti 100 persen kimiawi.

Tapi benarkah anggapan itu? Dilansir media Inggris The Sun, penjelasan itu ternyata mitos belaka. Lalu seperti apa faktanya? Simak penjelasan berikut ini.

Kotak berwarna di ujung pasta gigi adalah bagian dari proses manufaktur dan dikenal dengan nama “ tanda mata”

Informasi rahasia pada warna kotak sebenarnya ditujukan bagi sensor sinar laser untuk menunjukkan kecepatan mesin yang dibutuhkan pada proses pengemasan.

Lantas, darimana kita bisa mengetahui komposisi pasta gigi yang digunakan selama ini? Anda bisa membacanya pada label yang terdapat dalam setiap kemasan.

Salah satu komposisi seperti Sodium Lauryl Sulfate (SLS) pada pasta gigi berarti pasta gigi Anda mengandung detergen yang bermanfaat untuk melepaskan kotoran yang melekat pada gigi.

Namun sayangnya bisa mengeringkan kelembaban mulut dan membuat bakteri penyebab bau mulut lebih mudah menempel.

Ada satu pasta gigi yang tidak mengandung SLS di dalam komposisinya yaitu Pasta gigi Enzim Classic Mild.

Sebaliknya, Enzim Classic Mild mengandung lima enzim natural aktif seperti Amyloglucosidase, Glucose Oxidase, Lactoperoxidase, Lysozyme, dan Lactoferrin yang dapatmembantu melindungi air ludah dengan mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut.

Enzim membantu mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih.

Tak perlu menebak komposisi pasta gigi berdasarkan kode warnanya. Sahabat Dream bisa membacanya langsung pada label kemasan. Pilih pasta gigi dengan komposisi yang terbaik, Enzim Classic Mild.

Bagikan artikel ini

Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Close Menu