Kiat Atasi Rasa Ngilu di Gigi Sensitif

a dentist is in focus

Sahabat Enzim – Ketika minum atau makan yang dingin, panas, dan asam terasa ngilu? Artinya gigimu terkena gigi sensitif. Rasa ngilu yang seperti tersengat ini berbeda dengan dengan sakit gigi biasa.

Banyak orang yang mengatakan, cara mengatasi gigi sensitif adalah dengan menggunakan pasta gigi khusus sensitif. Begitu pula yang sering kita tahu dari iklan pasta gigi.

Namun banyak kasus yang membuktikan pasta gigi khusus gigi sensitif biasa tidaklah cukup.

Penyebab utama gigi sensitif adalah terkikisnya lapisan luar gigi atau email. Salah satunya adalah menyikat terlalu keras dan kebiasaan menggemeretakkan gigi.

Gigi sensitif yang rusaknya parah perlu ditambal. Lapisan gigi yang hilang tidak bisa ditambal hanya sekadar menggosok gigi dengan pasta gigi khusus sensitif. Tujuan penambalan agar lapisan email yang menutupi dentin tidak semakin terkikis.

Proses penambalan gigi sensitif ini berbeda dengan gigi berlubang. Karena itulah, proses penambalan sebaiknya dilakukan di dokter gigi.

Sedangkan untuk kerusakan ringan gigi sensitif, kamu perlu menggunakan pasta gigi yang bisa menambal secara cepat. Bahan ini biasanya terbuat dari serbuk silica, tak selalu ada di pasta gigi khusus sensitif.

Sahabat Enzim, pasta gigi Enzim 40 Plus mempunyai kandungan serbuk silica. Bahan ini bermanfaat menutup lubang dentin sehingga dapat mencegah terjadinya ngilu berulang.

Pasta gigi ini juga mengandung potassium nitrate yang bermanfaat menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Colostrum bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut sehingga mulut tidak kering.

Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi, bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Di semua varian produk pasta gigi enzim terdapat kandungan enzim amiloglucosidase, glucose oxidase dan lactoperoxidase. Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hypothiocyanite.

Hipotiosianat berfungsi sebagai inhibitor untuk menghambat perkembangbiakan bakteri. Dengan menjaga keseimbangan ekologi flora (bakteri) mulut, semua masalah mulut dapat dicegah.

Sahabat Enzim, gunakan Enzim 40 Plus untuk mencegah ngilu berulang di gigi sensitif.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us