Kenalkan Anak Kebiasaan Baik Gosok Gigi

Slanted little girl is brushing teeth

Sahabat Enzim – Anak-anak memang suka sekali makanan manis. Namun hati-hati bila anak terlalu banyak makan makanan manis seperti permen, kembang gula, atau gulali.

Penumpukan gula di rongga mulut membuat gigi mudah keropos dan berlubang. Apalagi, lapisan email gigi susu pada anak lebih tipis dibandingkan gigi dewasa sehingga lebih mudah terkikis.

Jika mengalami abses atau penyusupan bakteri ke dalam jaringan sehat mulut, pertumbuhan gigi permanen juga akan terganggu.

Karena itulah kebiasaan menggosok gigi perlu diajarkan sejak dini. Menyikat gigi perlu dibiasakan sejak anak bisa meludah, rata-rata sejak berusia dua tahun.

Tujuannya agar anak bisa meludahkan busa pasta gigi usai digunakan untuk menyikat gigi. Seenak apapun rasa buah di pasta gigi tetap saja tidak boleh ditelan.

Meskipun untuk anak-anak, pasta gigi tetap harus mengandung protein kompleks layaknya pasta gigi orang dewasa. Protein kompleks ini membantu mencegah terjadinya kerusakan gigi pada anak-anak.

Namun perlu diingat, kulit rongga mulut anak-anak masih sensitif. Orang tua perlu memilihkan pasta gigi anak yang bebas dari detergen sehingga tak membuat mulut mereka kering, misalnya pasta gigi Enzim Anak.

Selain tidak mengandung detergen, zat aktif di dalam pasta gigi Enzim Anak berfungsi untuk menjaga keseimbangan lingkungan mulut. Bakteri atau kuman di dalam rongga mulut yang hidup di dalam air ludah tidak diberi kesempatan untuk berkembang biak.

Hasilnya, kerusakan gigi susu dapat dicegah dan kesehatan rongga mulut anak tetap terjaga.

Pasta gigi Enzim Anak ditambahkan aroma dan warna-warni yang unik. Tujuannya agar anak-anak lebih nyaman dan senang menyikat gigi. Semua kandungan dalam pasta gigi Enzim Anak adalah food grade, sehingga aman bila tertelan.

Pasta gigi Enzim Anak tersedia dalam empat varian rasa yang disukai anak-anak yaitu rasa strawberry, jeruk, bubble gum, dan tutty fruity.

Dengan menyikat gigi teratur menggunakan pasta gigi Enzim Anak minimal dua kali sehari, bangun tidur dan sebelum tidur, maka tidak perlu khawatir anak memakan makanan manis karena di usia pertumbuhan memang dibutuhkan asupan gula sebagai sumber energi untuk aktivitas anak.

Namun tentu saja tidak boleh berlebihan. Segala sesuatu bila berlebihan akan tidak baik. Sahabat Enzim, biasakan buah hati menyikat gigi sedini mungkin (sejak awal tumbuhnya gigi susu pertama) dengan Enzim Anak.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us