Kenali Penyakit dari Bau Mulut

a man who has mouth disease

Sahabat Enzim – Bau mulut tak sedap sering kali bukan karena kurang merawat gigi, melainkan tanda penyakit. Dilansir Mirror, pakar kesehatan gigi, Harold Katz, mengatakan, semua napas tak sedap berkaitan dengan bakteri anaerob (bakteri yang tidak membutuhkan oksigen untuk hidup) yang hidup di bagian belakang lidah, tenggorokan dan amandel, yang memecah protein dalam makanan kita.

Ketika seseorang tidak sehat, kata Katz, bakteri akan kesulitan memecah protein sehingga meninggalkan bau mulut yang bermacam-macam. Berikut bau mulut yang perlu diwaspadai:

1. Seperti permen

Bau mulut yang seperti gula atau permen menandakan adanya diabetes. Tubuh yang kekurangan insulin tidak bisa mengubah gula menjadi energi sehingga tubuh akan memecah lemak sebagai gantinya. Sisa produksi insulin ini akan menghasilkan sendawa yang disebut dengan keton.

2. Seperti kapur barus

Orang yang bermasalah dengan sinus akan mempunyai bau mulut seperti kapur barus. Lendir yang terbentuk ketika hidung tersumbat tenggorokan sesak menimbulkan bau yang khas.

3. Seperti susu

Bau mulut yang seperti susu menandakan kamu diet terlalu ketat. Terlalu banyak mengonsumsi protein tetapi kekurangan karbohidrat memicu bau seperti susu.

4. Seperti daging busuk

Bau yang seperti ini dikarenakan amandel yang meradang. Bakteri anaerob akan kesulitan berada di bagaian belakang lidah untuk memecah bahan kimia sisa makanan. Sementara bakteri sulfur berkembang biak jauh lebih banyak ketika amandel.

Tak hanya itu, bau seperti ini juga menunjukkan sirosis hati. Karena itu disarankan banyak minum air putih.

5. Seperti amisnya ikan

Bau mulut seperti amisnya ikan kemungkinan karena masalah ginjal. Jika ginjal tak berfungsi dengan baik akan ada penumpukan nitrogen. Nitrogen membuat bau mulut tak sedap.

6. Seperti feses

Bau yang seperti feses kemungkinan berkaitan dengan infeksi gusi. Karena itulah, pastikan menyikat gigi dua kali sehari.

Sahabat Enzim, jika kamu menemui bau yang seperti di atas keluar dari mulutmu, segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sebagai langkah pertama penanganan bau mulut, kamu bisa menggunakan Enzim Mouthwash dengan pasta gigi Enzim tentunya.

Enzim Mouthwash mengandung enzim aktif alami, tanpa alkohol dan tanpa antiseptic. Berfungsi mengembalikan pertahanan air ludah, menjaga ekologi flora mulut, menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, membantu mengatasi gigi sensitif dan bau mulut serta menjaga kesegaran mulut.

Di dalam Enzim Mouthwash mengandung amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Potassium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut.

Dapatkan Enzim Mouthwash di sini dan gunakan untuk tangani bau mulut karena penyakit.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us