Kapan Anak Boleh Gunakan Sikat & Pasta Gigi Dewasa?

little boy is brushing his teeth while smiling

Sahabat Enzim – Untuk mengenalkan kebiasaan baik menyikat gigi, para orang tua biasanya mengajari buah hatinya dengan pasta gigi rasa buah-buahan. Namun ternyata, tak semua anak menyukai rasa buah dan karakter lucu dalam pasta gigi. Sebagian dari mereka malah tertarik dengan pasta gigi untuk orang dewasa.

Sejatinya, tak masalah anak menggunakan pasta gigi orang dewasa asal sudah bisa berkumur. Jika belum bisa, sebaiknya tetap menggunakan pasta gigi yang dikhususkan untuk anak.

Meski dibolehkan menggunakan pasta gigi dewasa setelah bisa berkumur, anak-anak sebaiknya tetap menggunakan sikat gigi khusus anak. Sebab sikat gigi yang diciptakan kecil untuk anak itu telah dibuat khusus menyesuaikan dengan giginya.

Penyebabnya karena gigi dan rahang anak mereka masih kecil. Sikat gigi yang besar atau bulu sikatnya terlalu tebal akan membuat gusi anak rusak.

Seperti diketahui pasta gigi anak menggunakan berbagai macam rasa dan kemasannya seringkali dibuat berkarakter lucu agar anak lebih nyaman menggunakannya. Ketika semangat, anak lebih mudah diajari kebiasaan baik seperti menggosok gigi.

Penting bagi orang tua mengajari anak menggosok gigi agar petumbuhan gigi si buah hati tetap rapi. Orang tua juga mesti lebih teliti memilihkan pasta gigi. Tak hanya berasa enak, pasta gigi anak sebaiknya mengandung enzim atau protein kompleks untuk kesehatan gigi susu anak.

Misalnya pasta gigi Enzim Anak. Berbeda dengan pasta gigi yang lain, pasta gigi Enzim Anak tidak mengandung detergen. Adanya detergen justru membuat rongga mulut terasa kering dan tak nyaman.

Selain tidak mengandung detergen, zat aktif di dalam pasta gigi Enzim Anak berfungsi untuk menjaga keseimbangan lingkungan mulut. Bakteri atau kuman di dalam rongga mulut yang hidup di dalam air ludah tidak diberi kesempatan untuk berkembang biak. Hasilnya, kerusakan gigi susu dapat dicegah dan kesehatan rongga mulut tetap terjaga.

Enzim Anak memiliki kandungan enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Rasa manis pasta gigi Enzim Anak dari xylitol yang tak hanya aman bagi gigi tapi juga mencegah berlubang.

Sahabat Enzim, ajari anak kebiasaan baik menggosok gigi dengan Enzim Anak sedini mungkin. Tersedia empat varian rasa yang disukai anak-anak yaitu rasa strawberi, jeruk, bubble gum dan tutty fruity.

Gigi susu anak terlindungi sampai pergantian gigi permanen, mulut anak juga tetap terjaga kesehatannya dengan rutin menggunakan pasta gigi Enzim Anak.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us