Special inquiry? Call us : 0815 196 44 820

Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Gigi

Sahabat Enzim – Banyak dari kita mungkin mengabaikan dampak makanan terhadap kesehatan mulut kita. Tahukah Anda bahwa beberapa jenis makanan dapat menyebabkan gigi menjadi rusak, berlubang, dan gigi sensitif?

Menjelang hari raya Idul Fitri, berbagai macam makanan manis seperti es krim, cokelat, permen, kue, dan minuman-manis yang segar seringkali menjadi pilihan yang sangat menarik. Namun, perlu diwaspadai bahwa mengonsumsi gula berlebihan dapat merusak gigi dan bahkan menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Enzim 40 Plus

Varian 40 Plus merupakan pasta gigi tanpa deterjen yang diformulasikan untuk pengguna usia 40 tahun ke atas atau usia sebelumnya yang terindikasi memiliki gigi sensitif, atau memiliki masalah mulut kering, gigi ngilu, radang gusi dan bau mulut.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat memicu kerusakan gigi, terutama minuman manis, yang perlu kita waspadai. Minuman manis mengandung gula yang mudah menempel pada gigi dan memicu pertumbuhan bakteri penghasil asam. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan plak, kerusakan lapisan enamel gigi, serta gigi berlubang, berkarang, dan sensitif.

Selain itu, mengonsumsi makanan yang sangat asam seperti buah jeruk, tomat, dan cuka juga dapat merusak enamel gigi. Meskipun makanan tersebut sehat, kandungan asam yang tinggi dapat mengikis enamel gigi, membuat gigi menjadi rapuh dan rentan terhadap lubang. Jika Anda memilih untuk mengonsumsi makanan asam, disarankan untuk berkumur dengan air setelahnya untuk membantu menetralkan asam.

Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda, gunakan pasta gigi Enzim 40plus yang mengandung enzim dan colostrum untuk melembabkan mulut dan meningkatkan fungsi air ludah dalam mengendalikan pertumbuhan bakteri. Selain itu, kandungan lain dalam Enzim 40plus seperti potassium nitrat efektif untuk mengatasi gigi sensitif, Allantoin dan Vitamin E untuk mengatasi luka dalam mulut seperti sariawan dan radang gusi. Pasta gigi Enzim 40plus hadir tanpa detergen, nyaman, dan aman digunakan.

Jaga kesehatan gigi Anda dengan mengonsumsi makanan sehat yang tidak merusak gigi, dan jangan lupa selalu menggunakan pasta gigi Enzim 40plus untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi Anda.

 

#SehatTanpaBusa