Inilah Alasan Orang Memakai Kawat Gigi

a woman is wearing braces

Sahabat Enzim – Kawat gigi bukan hal yang asing bagi mayoritas orang yang ingin tampil menarik. Metode ini bisa membuat gigi lebih rapi sehingga senyum menjadi lebih manis.

Meski demikian, kawat gigi sebenarnya mempunyai dampak yang tak sedikit seperti lebih susah menggosok gigi, mudah terkena saiawan, mulut kering, dan geligi terasa ngilu. Namun ternyata tak membuat sebagian orang urung menggunakan kawat gigi.

Berikut sejumlah alasan orang menggunakan kawat gigi.

1. Tampil menawan dan percaya diri

Alasan utama orang menggunakan kawat gigi adalah untuk merapikan gigi yang berantakan dan tak beraturan. Gigi yang rapi membuat orang lebih percaya diri.

2. Membantu diet

Ada orang yang ingin diet dengan memilih kawat gigi. Orang yang memakai kawat gigi cenderung lebih sulit menikmati makanan daripada yang tidak. Bracket gigi bisa digunakan untuk menghambat kebiasaan makan dalam jumlah banyak.

3. Faktor kesehatan

Orang memakai kawat gigi karena memang posisinya bermasalah. Gigi berantakan bisa menyebabkan orang tidak bisa mengunyah makanan dengan benar. Hal ini bisa berpengaruh pada pencernaan, ketegangan otot-otot sekitar mulut yang dapat menyebabkan kepala sakit.

4. Susah membersihkan gigi

Gigi yang berantakan menyebabkan kesulitan membersihkan atau menggosok gigi dengan benar. Sejumlah sisa makanan tersimpan di sela-sela gigi sehingga dapat menyebabkan gigi berlubang atau rusak.

5. Mengikuti tren

Ini yang sering dijadikan alasan bagi kalangan remaja memakai kawat gigi. Memakai kawat gigi bukan karena benar-benar butuh untuk kesehatan melainkan agar tampak menarik dengan adanya behel yang menempel di gigi.

Sahabat Enzim, masih banyak alasan lain penggunaan kawat gigi. Bila kamu ingin memasang behel juga sebaiknya memilih dokter gigi yang terpercaya. Pilihlah jenis kawat gigi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Setelah menggunakan kawat gigi, kamu juga perlu memperhatikan perawatan gigimu agar tak menimbulkan masalah di kemudian hari. Salah satunya dengan memilih pasta gigi khusus seperti Enzim Orthodontic.

Enzim Orthodontic dibuat tanpa detergen yang diformulasikan untuk pengguna kawat gigi sehingga dapat membantu mengatasi problem yang timbul terutama pada awal-awal pemakaian kawat gigi.

Pasta gigi ini mempunyai bahan abrasif yang rendah namun berdaya bersih yang tinggi. Alhasil, kandungannya dapat masuk ke dalam sela kawat dan membantu membersihkan daerah yang sulit terjangkau sikat gigi tanpa mengikis lapisan email gigi.

Kandungan zat aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut. Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri patogen penyebab penyakit.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah yang sering terjadi pada pengguna kawat gigi. Colostrum yang tinggi bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut.

Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi Enzim, dan bermanfaat untuk meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Sahabat Enzim, rawatlah gigi berkawatmu dengan Enzim Orthodontic.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us