Enzim 40+ Pilihan Yang Tepat Untuk Perawatan Rongga Mulut Lansia

Mulut kering adalah kondisi yang sangat tidak nyaman, namun hal ini tidak dapat dielakkan akan dialami oleh para lansia. Kesehatan rongga mulut sangat dipengaruhi oleh air ludah. Fungsi air ludah yang utama adalah sebagai pertahanan alamiah di dalam rongga mulut. Pada lansia, mulut cenderung lebih kering dan air ludahnya menjadi lebih kental sehingga mengakibatkan kemampuan ludah dalam membersihkan sisa-sisa makanan menjadi berkurang. Penurunan fungsi  tersebut menyebabkan pada lansia lebih sering mengalami gangguan pada rongga mulutnya.  Problem rongga mulut yang kerap dialami oleh lansia diantaranya adalah : gusi berdarah, gigi sensitif, sariawan dan bau mulut.

Untuk membantu mengatasi problem rongga mulut pada lansia, maka pasta gigi enzim 40+ diformulasikan khusus dengan kandungan zat-zat aktif sebagai berikut :

  1. Enzim Gluko-Oksidase, Amiloglukosidase dan laktoperoksidase yang akan bekerja untuk mengembalikan sistem laktoperoksidase di dalam rongga mulut yang berfungsi untuk menyeimbangkan bakteri (bakteriostatik). Jika bakteri dalam keadaan seimbang maka problem di rongga mulut dapat diminimalkan.
  2. Protein laktoferin dan lisozim yang berfungsi memperkuat kerja protein yang ada di rongga mulut. Laktoferin dan lisozim adalah protein alamiah yang berfungsi untuk menyeimbangkan bakteri juga.
  3. Allantoin yang berfungsi sebagai wound healing agent sehingga jika terjadi luka di rongga mulut seperti gusi berdarah dan sariawan, maka lukanya menjadi lebih cepat sembuh.
  4. Zinc gluconat berfungsi sebagai anti bad breath (anti bau mulut) karena kemampuannya mengikat gas sulfur sehingga tidak menguap keluar rongga mulut. Gas sulfur adalah penyebab bau mulut.
  5. Colostrum yang berfungsi sebagai pelembab rongga mulut. Ini sangat terasa manfaatnya untuk membantu mengatasi masalah mulut kering. Fungsi yang kedua dari colostrum adalah kandungan protein yang tinggi akan berfungsi membantu air ludah dalam mengontrol bakteri di dalam rongga mulut.
  6. Mengandung potasium sitrat yang berfungsi mengatasi gigi sensitif yang sering dialami oleh lansia.

Pasta gigi enzim 40+ , sebagaimana semua varian pasta gigi enzim diformulasikan  tanpa kandungan deterjen (Sodium Lauril Sulfat) karena deterjen dapat menyebabkan mulut kering sehingga tidak sesuai digunakan di rongga mulut lansia.  

Dengan kandungan-kandungan zat aktif sebagaimana yang dijelaskan di atas, maka pasta gigi enzim 40+ merupakan pilihan yang tepat untuk perawatan rongga mulut lansia. Cobalah dan buktikan!

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
Need Help? Chat with us