Cara Mudah Rawat Gigi Berkawat

a person is treating braces

Sahabat Enzim – Menggunakan kawat gigi artinya Anda harus lebih ekstra merawat geligi. Saat menggunakan behel, sisa makanan akan lebih mudah menempel pada kawat.

Namun di sisi lain, kita kesulitan membersihkan sisa makanan yang menempel karena akan terasa sakit saat disentuh.

Adanya sisa makanan tentu memperburuk keadaan gigi. Karang gigi muncul di tempat yang sulit dibersihkan. Alih-alih menjadi rapi, malah membuat rusak saat memakai kawat gigi.

Sahabat Enzim, kawan mediamu ini akan memberikan tips mudah merawat gigi berkawat:

1. Rajin berkumur dengan air putih saat membersihkan sisa makanan, baik setelah makan atau sebelum tidur.

2. Potong makanan menjadi ukuran yang kecil agar lebih mudah dikunyah.

3. Hindari makanan keras, lengket, dan alot agar kawat gigi tidak mudah lepas.

4. Rutin melakukan kontrol ke dokter gigi minimal dua kali dalam setahun untuk mencegah karang gigi dan gigi berlubang. Jika perlu lakukan pembersihan karang gigi.

5. Gunakan sikat gigi khusus untuk kawat gigi yang dapat membersihkan sisa makanan di sela-sela behel.

6. Gunakan pasta gigi khusus untuk gigi berkawat. Pasta gigi ini biasanya mempunyai bahan yang lembut namun memiliki daya bersih yang tinggi.

Pasta gigi yang paling tepat untuk pemakai kawat gigi adalah Enzim Orthodontic. Pasta gigi ini mengandung colostrum yang tinggi. Colostrum memiliki daya tangkal immunoglobulin yang tinggi dan biasanya hanya dihasilkan mamalia 24-36 jam pertama setelah melahirkan.

Colostrum di dalam pasta gigi enzim mempunyai fungsi melembabkan mulut kering (xerostomia), menghambat pertumbuhan dan perlekatan bakteri, menetralisir racun yang dihasilkan bakteri, meningkatkan pertahanan alamiah di rongga mulut, mengurangi kolonisasi bakteri penyebab gigi berlubang.

Enzim Orthodontic juga mengandung allantoin yang berwungsi mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut. Biasanya, pengguna kawat gigi sering mengalami sariawan karena behel yang bergesekan dengan kulit mulut, lidah, atau juga gusi.

Sahabat Enzim, miliki gigi sehat dan nyaman berkawat gigi dengan menggunakan pasta gigi Enzim Orthodontic.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us