Special inquiry? Call us : 0815 196 44 820

Innovative Biotechnology

Laktoperoksidase, enzim yang awalnya ditemukan dalam susu, menunjukkan khasiat yang menakjubkan. Enzim ini memainkan peran penting dalam menghambat pertumbuhan bakteri yang mengkontaminasi, sehingga memperpanjang umur susu.

Pada tahun 1951, para peneliti menemukan adanya laktoperoksidase dalam air liur juga. Enzim ini menghambat pertumbuhan bakteri melalui reaksi kimia tertentu.

Salah satu tindakan signifikan laktoperoksidase adalah stimulasi produksi hipotiosianat [OSCN-]. Senyawa ini memiliki kemampuan unik untuk menyusup ke dalam sel bakteri dan menghambat glikolisis, sehingga mengurangi pasokan energi di dalam sel. Proses ini secara efektif menghambat pertumbuhan bakteri, yang menunjukkan kemampuan antibakteri yang kuat dari laktoperoksidase.

Meningkatkan Sistem Laktoperoksidase dengan Pasta Gigi enzim®

Pasta gigi enzim® diformulasikan untuk meningkatkan pertahanan air liur alami Anda dengan memperkuat sistem Lactoperoxidase (LPO). Hal ini dicapai melalui sinergi tiga enzim kuat yang memainkan peran penting dalam produksi OSCN – melalui katalisis sistem laktoperoksidase. Dua dari enzim ini, Amyloglucosidase (AMG) dan Glucose Oxidase (GO), bekerja secara kolaboratif untuk menghasilkan H2O2 tambahan. Aktivitas enzimatik yang ditingkatkan ini memastikan bahwa kesehatan mulut Anda terlindungi dan terpelihara, berkat inovasi bioteknologi dalam pasta gigi enzim®.

Menjaga Keseimbangan Mikrobioma Mulut dengan Pasta Gigi enzim®

Situasi Normal

Dalam keadaan normal, ekosistem rongga mulut yang sehat menghasilkan H2O2 dalam jumlah yang cukup, berkat mikrobioma yang bermanfaat dalam air liur, untuk menjaga sistem laktoperoksidase (LPO) tetap berfungsi optimal.

Namun, berbagai faktor dapat mengganggu keseimbangan ini, sehingga mengurangi populasi mikrobioma yang baik dalam air liur. Faktor-faktor yang merusak tersebut meliputi:

  1. Komponen makanan modern, termasuk penyedap rasa, penambah rasa, pewarna, zat tambahan, dan pengawet.
  2. Penggunaan produk pasta gigi antiseptik.
  3. Penggunaan Sodium Lauryl Sulphate, yang dapat meningkatkan pertumbuhan mikroorganisme jahat di rongga mulut.

 

enzim® toothpaste comes to the rescue in such situations, providing a means to restore balance in the oral microbiome. Its unique formulation includes enzymes Amyloglucosidase (AMG) and Glucose Oxidase (GO) which generate additional H2O2, a compound essential for the production of extra OSCN-. This replenishment aids in restoring and maintaining a healthy balance in your oral microbiome, supporting overall dental and oral health.

Pasta gigi enzim® hadir untuk membantu dalam situasi seperti itu, dengan menyediakan sarana untuk mengembalikan keseimbangan rongga mulut. Formulasinya yang unik termasuk enzim Amyloglucosidase (AMG) dan Glucose Oxidase (GO) yang menghasilkan H2O2 tambahan, senyawa yang penting untuk produksi OSCN- ekstra. Penambahan ini membantu memulihkan dan menjaga keseimbangan yang sehat dalam rongga mulut Anda, mendukung kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan.