Bahaya Gigi Susu Tak Terawat

Mother persuade her daughter to brush her teeth to make good habit

Sahabat Enzim – Tidak perlu menunggu hingga dewasa untuk merawat gigi. Sedari kecil, anak-anak harus rajin menggosok gigi dan membiasakan diri ke dokter gigi. Bila sejak kecil abai menjaga kondisi gigi, kebiasaan ini akan berlanjut hingga dewasa.

Gigi susu yang tak terawat akan rusak, keropos, dan kemudian tanggal. Secara psikologis, anak merasa tak nyaman dan kesakitan. Tentu saja ini membuat mereka susah tidur dan rewel.

Jika didiamkan begitu saja akan menyebabkan tulang rahang tumbuh tak maksimal. Alhasil, gigi permanen tumbuh tidak rapi karena tak mendapatkan ruang yang cukup.

Membiarkan gigi susu rusak akan membuat sakit berkepanjangan. Kondisi ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga mempengaruhi konsentrasi saat belajar. Jika terus didiamkan, akan memengaruhi keberhasilan akademik anak.

Karena itulah, anak sebaiknya dibiasakan merawat gigi meski gigi yang dimiliki belum permanen. Orang tua perlu memilihkan pasta gigi dan sikat gigi untuk anak.

Sikat gigi yang baik seharusnya tidak berukuran besar dan nyaman digunakan oleh anak-anak, begitu juga dengan pasta gigi yang tepat untuk anak seharusnya bebas dari detergen.

Sodium Lauryl Sulfate(SLS) atau detergen akan membuat rongga mulut anak semakin kering. Akibatnya, bakteri akan berkembang biak hingga merusak gigi dan menyebabkan bau mulut.

Pasta gigi Enzim Anak yang efektif merawat kesehatan gigi susu buah hati. Pasta gigi ini tanpa detergen dan mengandung enzim baik seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah.

Saliva bermanfaat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Enzim Anak terasa manis karena menggunakan xylitol, pemanis rasa yang dapat mencegah gigi berlubang. Anak-anak pasti suka.

Pasta gigi ini diformulasikan untuk anak-anak dari bahan food grade sehingga ramah bagi lingkungan mulut dan aman bila tertelan. Enzim Anak bermanfaat untuk menjaga agar gigi susu tetap tidak rusak hingga waktu tanggalnya.

Dibuat dengan empat varian rasa yang disukai anak-anak, rasa jeruk, stroberi, bubble gum, dan tutty fruity (rasa buah-buahan)

Ayo ajak buah hatimu rutin menggosok gigi dengan Enzim Anak. Gigi susu utuh terawat, mulut anak tetap sehat bebas dari berbagai penyakit mulut.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us