Bahaya Alkohol Bisa Picu Kanker Mulut!

No alcohol sign outdoor

Dream – Hati-hati bagi kamu yang suka mengonsumsi minuman beralkohol. Selain dilarang agama, sebuah penelitian dari American Society of Clinical Oncology yang diterbitkan Journal of Clinical Oncology menyatakan minuman beralkohol dapat memicu kanker.

Beberapa jenis kanker yang dipicu alkohol diantaranya kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, hati, payudara dan kolon. Menyeramkan, ya?

Cara mudah mengurangi ketergantungan alkohol ialah dengan mengurangi kadar yang diminum. Namun pilihan terbaik tetaplah tidak meminum alkohol sama sekali. ” Jika kamu tidak terbiasa minum, jangan mulai untuk meminumnya,”saran ahli onkologi Universitas Wisconsin, Noelle Lo Conte.

Ihwal kanker mulut, ada beberapa tanda yang mesti diwaspadai. Misalnya, sariawan yang tak kunjung sembuh dalam beberapa pekan, bercak merah atau putih dalam mulut, penebalan pada dinding, pembengkakan pada kelenjar getah bening, rasa sakit di lidah, dan sulit menelan atau mengunyah.

Gejala lain seperti gigi yang goyang tanpa sebab, perubahan suara hingga kesulitan berbicara, rahang yang kaku atau sakit, dan sakit tenggorokan. Sayangnya, gejala-gejala ini sering mirip dengan penyakit lain.

Untuk mengatasi, segera pergi ke dokter jika gejala-gejala tersebut tak sembuh dalam waktu tiga pekan. Jika kamu seorang perokok dan minuman beralkohol, berhati-hatilah dengan gejala ini.

Bila sudah dipastikan bukan kanker mulut, mungkin masalah tersebut muncul karena kebersihan mulut dan gigimu yang buruk. Mulut yang kotor menjadi sumber bakteri yang banyak menimbulkan permasalahan seperti gigi berlubang, gusi berdarah, nafas tak sedap, bahkan hingga sariawan.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu perlu menggunakan pasta gigi yang mempunyai kandungan lengkap seperti Enzim 40 Plus.

Pasta gigi ini dibuat tanpa detergen yang diformulasikan untuk usia 40 tahun ke atas atau usia sebelumnya yang terindikasi mengalami mulut kering dan bau mulut.

Kandungan zat aktifnya seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk melindungi air ludah dengan mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut. Lysozyme dan lactoferrin bermanfaat untuk menangkal bakteri pathogen penyebab penyakit.

Potasium Nitrate bermanfaat untuk menghilangkan ngilu pada gigi sensitif. Serbuk Silica bermanfaat untuk menutup lubang dentin sehingga dapat mencegah terjadinya ngilu yang berulang.

Allantoin bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka seperti sariawan dan gusi berdarah. Sementara kandungan Zinc Gluconate bermanfaat untuk menetralisir bau mulut. Vitamin E bermanfaat untuk peremajaan jaringan setelah gusi berdarah atau sariawan.

Yang tak kalah penting adalah kandungan Colostrumyang bermanfaat memberikan kelembaban pada rongga mulut agar tidak kering. Colostrum bersinergi dengan enzimatik sistem yang ada di dalam pasta gigi yang bermanfaat meningkatkan kontrol terhadap bakteri di rongga mulut terutama pada kondisi mulut kering.

Ayo rasakan perlindungan gigi dan mulut yang lengkap di pasta gigi Enzim 40 Plus, Sahabat Dream!

Bagikan artikel ini

Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis
Kamis

Beli di sini:

Close Menu