Air Liur Jaga Kesehatanmu

Muslims are checking with doctors

Sahabat Enzim – Sahabat Enzim seringkali kita melihat orang membuang ludah di sembarang tempat. Padahal ternyata, air liur mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Mengutip laman Better Oral Health, air liur mengandung zat yang dapat mengontrol pertumbuhan bakteri di rongga mulut. Air liur memperkuat zat antibodi dan bakteri baik yang dapat mematikan berbagai virus, bahkan HIV sekalipun. Air liur juga melindungi permukaan epitel mulut dari zat berbahaya lainnya seperti nikotin, alkohol, dan bahan kimia lain.

Air liur yang sehat juga bisa menjaga kesehatan gigi dari plak. Kandungan mineral air liur juga dapat membantu proses perbaikan mineral yang ada di gigi.

Bagi Sahabat Enzim yang sedang mengalami luka di rongga mulut seperti sariawan, air ludah yang sehat mampu mempercepat penyembuhan karena mengandung anti bakteri alamiah. Karena itulah, hewan sering terlihat menjilati luka di tubuhnya secara spontan.

Tak hanya itu, air ludah membantu pencernaan manusia saat mendorong makanan yang masuk dari mulut ke tenggorokan hingga akhirnya ke lambung.

Setelah di lambung, air liur menjadi pelindung lapisan perut dari asam lambung dan enzim pencernaan. Tanpa perlindungan air liur, saluran pencernaan kita akan merusak dirinya sendiri.

Tentu saja, kita memerlukan air liur yang sehat agar bisa menjalankan fungsinya. Ludah yang berkualitas baik ditandai dengan sifat yang encer dan bening. Tingkat keasaman saliva yang baik sekitar 6 pH.

Sahabat Enzim, untuk mendapatkan air liur yang berkualitas, diperlukan pasta gigi yang tepat. Misalnya seperti Enzim Fresh Mint.

Dengan rasa yang menyegarkan, Enzim Fresh Mint membantu memperkuat kinerja protein-protein alamiah dalam air ludah. Berbeda dengan kebanyakan pasta gigi lain, enzim digunakan tanpa perlu berkumur terlebih dahulu.

Karena tak mengandung deterjen, Enzim tak memerlukan air untuk proses kerjanya. Gerakan menyikat gigi akan merangsang keluarnya air ludah lebih banyak.

Air ludah yang bereaksi dengan Enzim akan mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut, dan mencegah timbulnya plak di gigi.

Sahabat Enzim, bantu air liurmu menjaga kesehatan dengan Enzim Fresh Mint.

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us