6 Cara Menyenangkan Ajarkan Anak Sikat Gigi

Dad is teaching his frivolous son to brush his teeth

Sahabat Enzim – Kesehatan gigi menunjang prestasi dan kesuksesan seseorang. Karena itulah, merawat gigi harus dilakukan sejak dini. Orang tua mesti mulai mengajarkan anak-anak menyikat gigi sejak kecil.

Gigi anak rentan berlubang sebab lapisan email yang melapisi gigi masih tipis. Salah satu caranya adalah dengan menyikat gigi.

Namun sayangnya, anak-anak sulit diajari kebiasaan baik. Anak-anak kerap menolak menggosok gigi terutama pada malam hari sebelum tidur.

Berikut ini ada enam cara menyikat gigi jadi lebih menyenangkan.

1. Berikan contoh

Anak adalah peniru ulung perilaku orang terdekatnya. Alih-alih menyuruhnya, lebih baik Anda mengajaknya menggosok gigi bersama. Beri contoh cara menyikat gigi yang benar langsung di depannya.

2. Mari mendongeng

Karanglah cerita tentang kesehatan gigi dan mulut sebelum anak tidur. Misalnya kisah peri gigi yang memberi hadiah kepada anak bergigi bersih. Semakin menyenangkan Anda bercerita, kian mudah Anak menyerap informasi tentang kesehatan gigi.

3. Berikan hadiah

Anak suka sekali mendapatkan hadiah. Berikan hadiah pada mereka bila rutin menggosok gigi setiap sebelum tidur atau setelah makan. Dengan memberikan hadiah, anak akan kian semangat memiliki kebiasaan baik.

4. Mengajarkan lewat nyanyian

Lagu sering kali mudah diingat dibandingkan perintah. Ajari anak menggosok gigi lewat nyanyian.

5. Biarkan memilih sikat giginya sendiri

Saat ini banyak sikat gigi yang menyediakan bentuk menarik. Biarkan buah hati memilih sikat giginya sendiri sehingga lebih mudah diajari menggosok gigi.

6. Tawarkan pasta gigi dengan rasa yang mereka sukai

Anak-anak sering kali kurang cocok dengan rasa mint. Mereka lebih menyukai rasa buah-buahan dengan aroma yang enak.

Tapi sayangnya, pasta gigi anak yang berada di pasaran sering mengandung deterjen yang membuat mulut kering dan bahaya bila tertelan.

Sahabat Enzim, untung saja ada Pasta Gigi Enzim Anak yang bebas dari deterjen. Dengan semua kandungan yang food grade, pasta gigi Enzim Anak aman digunakan, dan tidak berbahaya apabila tertelan.

Selain tak mengandung deterjen, Pasta Gigi Enzim Anak mengandung enzim aktif yang berfungsi menjaga keseimbangan lingkungan mulut sehingga perkembangbiakan bakteri bisa ditekan. Hasilnya, kerusakan gigi susu dapat dicegah dan kesehatan rongga mulut anak tetap terjaga.

Biasakan anak menggosok gigi dengan cara yang menyenangkan bersama Enzim. Enzim Anak hadir dengan kemasan menarik. Tersedia empat varian rasa, strawberry, jeruk, bubble gum dan tutty fruity (buah-buahan).

Bagikan artikel ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on email
Share on whatsapp

Beli di sini:

Close Menu
×
×

Cart

Need Help? Chat with us