Loading...

Seputar Anak-Anak

A : Akibat yang akan dialami anak bila gigi susu mengalami kerusakan adalah sebagai berikut :

  • Gangguan pengunyahan. Bila anak mengalami kerusakan pada giginya biasanya anak menjadi susah makan dan cenderung memilih makanan yang lunak atau berkuah agar mudah ditelan tanpa MENGUNYAH.
  • Kehilangan penuntun pertumbuhan gigi permanen. Setiap gigi susu akan tanggal pada waktu yang tertentu dan akan digantikan oleh gigi permanennya. Kalau gigi susu rusak dan terpaksa dicabut sebelum waktu tanggalnya, maka benih gigi permanennya akan kehilangan penuntun arah tumbuh. Hal tersebut bisa menyebabkan susunan gigi permanennya menjadi crowded (berjejal/gingsul)
  • Gangguan estetis. Anak dengan keadaan gigi yang rusak, terutama di bagian depan akan berkurang kecantikan atau ketampanannya. Yang perlu dicermati adalah beban psikologis anak ketika teman-temannya memberi komentar ‘gigis’ (rampant caries) atau “si gigi ompong”
  • Gangguan fungsi bicara. Gigi berperan dalam pengucapan huruf-huruf tertentu seperti F,V,S,Z,Th. Jika gigi mengalami kerusakan yang berat, maka pelafalan akan terganggu(cedal).
A : Berbeda dengan pasta gigi yang lain, pasta gigi enzim anak tidak mengandung deterjen. Selain tidak mengandung deterjen, zat aktif di dalam pasta gigi Enzim anak-anak berfungsi untuk menjaga keseimbangan lingkungan mulut, sehingga bakteri/kuman di dalam rongga mulut yang hidup di dalam air ludah tidak diberi kesempatan untuk berkembang biak. Hasilnya, kerusakan gigi susu dapat dicegah dan kesehatan rongga mulut tetap terjaga.
A : pasta gigi Enzim Anak hadir dengan kemasan yang menarik dan tersedia 4 varian rasa yang disukai anak-anak yaitu rasa strawberry, rasa jeruk, rasa bubble gum dan rasa tutty fruity.